Posted by: wirati | May 25, 2008

Sifat Berdasarkan Golongan Darah

Menurut primbon Jawa, sifat orang dapat dilihat berdasarkan golongan darahnya.

Gologan darah A

  1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
  2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
  5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
  6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
  7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Gologan darah B

Golongan darah B

  1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
  2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
  3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
  4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
  5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
  6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Gologan darah O

  1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
  3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
  4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
  5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
  6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
  7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Gologan darah AB

  1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  3. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

About these ads

Responses

  1. hai
    please fill your comment

  2. thank your comment

  3. hai ternyata gitu yah. jadi golongan darah O paling bagus. he..he.. hee kebetulan aku golongan darah O nie……

  4. mmmhhh…. bs juga sih. tapi klo sebaliknya gmana ya? Maksudnya, klo dgn ciri-ciri tadi, apa kita bisa menentukan kemungkinan golongan darah seseorang?

  5. Kalo mas nulisnya serius, saya nulisnya main-main :lol:

    coba lihat blog saya, ada kartun lucu kayaknya buatan Jepang tentang golongan darah…

    ini buatan orang, kalau mas tahu tolong kasih tahu saya siapa pelakunya!!!

    http://totolee.wordpress.com/2008/07/21/kartun-karateristik-golongan-darah/

  6. Kalo mbak nulisnya serius, saya nulisnya main-main :lol:

    coba lihat blog saya, ada kartun lucu kayaknya buatan Jepang tentang golongan darah…

    ini buatan orang, kalau mas tahu tolong kasih tahu saya siapa pelakunya!!!

    http://totolee.wordpress.com/2008/07/21/kartun-karateristik-golongan-darah/

  7. Kalo mbak nulisnya serius, saya nulisnya main-main :lol:

    coba lihat blog saya, ada kartun lucu kayaknya buatan Jepang tentang golongan darah…

    ini buatan orang, kalau mbak tahu tolong kasih tahu saya siapa pelakunya!!!

    http://totolee.wordpress.com/2008/07/21/kartun-karateristik-golongan-darah/

  8. makasi mas, aku udah mmapir ke sana. he..he..he.. lucu juga tuh yakin 100%

  9. anu…comment-nya kukira gagal,apusin aja yang salah-salah mbak…hehehe

  10. mc se glongan drh O ntu pualing kuereeeEEen,gw g percaya???

    perasaan mba g’ keren,,ah bual lg ne orang…!!!!

    justkid,heeEEeeEEee

    oy mb,da 1 lg yg ketinggalan,lw da ank cwo tmn mba atw cwox mba knln k’aq dunk’zZz,cp tw bs jd cwoQQQ,hehe 3,5x

  11. lam kenal, ikutan yuaa..

    heheee..
    aku suka buangett ama kartunnya,
    thx yoo” sambil lembur browsing gambar itu

    hihiii.. jadi ketawa2 sendiri^^’

  12. oh, begitu ya …… bisa aja euy sumber nya, :))

  13. buat yulia, weleh ampe lembur tuh, kesian deh. BTW thanks deh.

  14. buat agungsiko: sumbernya, ada i primbon. he..he…he…

  15. hmm begitu yach.. ternyata tentang golongan darah itu….

  16. buat yudishtira:
    he..he..he..he. gitu yaaaaa

  17. Mba wirati, numpang kenalan dong and ninggalin coretan dikit

    –Emang canggih ya primbon jawa, bisa tahu sifat orang dari mana aja, sampe dari golongan darah. Kebetulan golongan darah gw O (hi..hi.. promosi) and sama tuh dg yg tertulis–

    Btw ini primbon sumbernya udah modern ya Mba, bukan yg jawa kawi, soalnya dah kenal golongan darah

    • canggihlah

  18. akurat……….

    • heheh, masa sih??

  19. hebat-hebat…ketepatannya 95%. karena setiap orang itu mempunyai karakter dan sifat yang berbeda-beda, tidak dapt di tentukan hanya dengan tahu golongan darah seseorang…
    ‘BUT I LIKE IT’

    • heheheheh, jangan percaya ramalan, gitu ya? ok deh setujuuuuuuu

  20. hahaha
    aku darah O…….
    keren………

    • sama dong, hahhahahah

  21. bagus tu mas ..
    tapi bneran gak ya jadi
    sddikit ragu
    hehe

  22. gooooddddd….

  23. iya toh kayak gitu?

  24. iya toh kayak gitu? kok nggak sam sama sifat aku ya? salah kali tu ramalan……..

  25. heehehehehe………..
    ternyata gol darah AB kok agk g5na gt….. tp gk ap lah
    kan aku ber gol darah AB………….

  26. wahhh B…
    emang hampir sama ama sifatku ehhh

  27. Wah aku golongan darahnya A, tapi sifat yang nomer 1 & 2 melenceng besar haha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: